Tetap Fit Selama Musim Hujan? Ini Cara Ampuhnya!

0
17
Tetap Fit Selama Musim Hujan

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Musim penghujan sudah mulai mewarnai banyak daerah di Indonesia. Tentu kita tidak ingin aktifitas kita terganggu karena badan kurang fit akibat perubahan cuaca.

Berikut beberapa tips ampuh supaya kamu tetap sehat, semangat dan tentunya produktif untuk melakukan beragam kegiatan harian, dianataranya :

Selalu dekat dengan teman terbaik tubuh, yaitu air putih

Opsi paling mudah dan terjangkau supaya badan tetap fit adalah air putih. Tidak salah kalau elemen sederhana ini disebut sebagai teman terbaik untuk tubuh kita. Kenapa? Pertama, bisa membantu memelihara fungsi organ dalam tubuh agar tetap stabil. Kedua, bisa secara alami mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Menariknya lagi, air putih bisa juga menurunkan berat badan lho! Tidak usah pikir dua kali. Selalu sedia air putih dimana saja dan jangan lupa minum minimal 8 gelas per hari ya.

Tetap Fit Selama Musim Hujan bersama YOUVIT

Tetap fit dan bahagia dengan olahraga rutin

Olahraga memang sudah tersohor dengan fungsinya untuk menjaga kesehatan tubuh. Tetapi tahu tidak kalau aktifitas ini juga bisa membuat mood lebih baik? Pasalnya, ketika berolahraga, tubuh kita menstimulasi zat tertentu pada otak yang dapat membuat kita merasa lebih bahagia dan santai. Ayo mulai untuk olahraga minimal 150 menit per minggu. Tidak perlu yang berat, bisa berupa squat, plank, sit-up, push-up, jogging, dll.

Tidur malam efektif meningkatkan kekebalan tubuh

Ketika tidur, tubuh kita akan mengeluarkan senyawa sitokin yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh. Jika senyawa ini tidak dimiliki secara cukup, maka tubuh akan lebih rentan terhadap penyakit. Jadi, usahakan selalu tidur minimal 7 jam sehari, agar bisa menghadapi pagi dengan lebih fresh!

Selain itu, seperti dikatakan Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT, makan lebih banyak sayur dan buah tinggi antioksidan, akan sangat membantu menjaga daya tahan tubuh.

“Kalau mau tetap sehat, jangan pernah ninggalin buah dan sayur yang kandungan antioksidannya tinggi, seperti brokoli, kale, jeruk, pepaya dan jambu biji. Usahakan tiap hari kita makan paling tidak 2 buah atau sayur,” ujarnya.

Rachel juga menambahkan, sampai saat ini, masih banyak yang menjadikan multivitamin sebagai pengganti obat ketika sudah merasa tidak enak badan atau sakit. Padahal faktanya, multivitamin dapat berperan secara signifikan untuk tubuh, jika kita mengonsumsinya setiap hari secara rutin dalam dosis yang seimbang.

“Seperti YOUVIT, multivitamin gummy untuk dewasa yang memiliki kandungan 10 vitamin dan 2 mineral yang seimbang untuk dikonsumsi harian, yang secara efektif bisa membantu menjaga kondisi tubuh di saat musim hujan seperti sekarang ini,” pungkasnya. (jm02)