Telkomsel Pastikan Layanan Jelang Lebaran Aman

0
4
Telkomsel Pastikan Layanan Jelang Lebaran Aman
Telkomsel Pastikan Layanan Jelang Lebaran Aman (foto: istimewa)

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Menyambut pengujung periode Ramadan dan Idulfitri 1441 H, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) melakukan pengecekan kesiapan jaringan secara virtual bersama Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo) Johnny G. Plate.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro menjelaskan bahwa Telkomsel terus berupaya untuk memastikan pelanggan dapat tetap menjalin silaturahmi dan saling terhubung di tengah pandemi Covid-19, yang mengharuskan masyarakat menyesuaikan diri dengan kelaziman baru.

“Ini juga menjadi bagian dari semangat Telkomsel yang memasuki usia ke-25 tahun untuk terus berada di garis terdepan bersama masyarakat, dalam beradaptasi menjalani cara baru di berbagai aspek kehidupan,” terangnya lewat konferensi video, Jumat (22/5/2020)

Setyanto juga memastikan kesiapan seluruh aset terbaik yang dimiliki, termasuk karyawan, produk dan layanan, hingga infrastruktur jaringan dalam menghadapi momen pengujung bulan Ramadan hingga saat perayaan Idul Fitri.

Diketahui, Telkomsel mencatat sejumlah kenaikan pengguna layanan dan solusi digital yang mengkontribusi lonjakan trafik komunikasi berbasis broadband, yaitu dari pertumbuhan pengguna platform layanan e-learning sebesar 5.799 persen.

Selain itu, pertumbuhan pengguna platform layanan aplikasi penunjang layanan bekerja/meeting conference meningkat 300 persen. Kemudian, untuk lonjakan trafik komunikasi layanan pesan instan (melalui WhatsApp, Line, dan Telegram) sebesar 33 persen

Sementara, untuk lonjakan trafik komunikasi layanan Games Online meningkat 61 persen dan lonjakan trafik komunikasi layanan streaming video seperti melalui YouTube dan MAXstream pada angka 23 persen.

Sementara itu, Menkominfo, Johnny G. Plate mengatakan, pandemi telah mengubah interaksi sosial secara fisik menjadi berpindah ke platform virtual, sehingga kesiapan jaringan telekomunikasi harus berlangsung secara berkelanjutan sebagai bagian dari kenormalan baru dalam kehidupan masyarakat.

“Saya berharap momentum ini mampu mendorong lebih banyak lagi inovasi lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beraktivitas secara virtual,” jelasnya.

Setyanto juga kembali menambahkan, untuk memberikan nilai lebih bagi masyarakat dalam merayakan Lebaran, pihaknya menyelenggarakan Lebaran Virtual Bersama Telkomsel yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti ceramah, mengaji, takbiran, dan berlebaran bersama secara online. (JM01)