Sutra Luncurkan Inovasi Baru Sutra Plus

0
28
Sutra Luncurkan Inovasi Baru Sutra Plus

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Sutra kembali meluncurkan inovasi baru di industri alat kontrasepsi di Indonesia dengan menghadirkan satu varian baru yaitu Sutra Plus. Kehadiran Sutra Plus menambah portfolio dari produk Sutra yang sudah ada seperti Sutra Merah, Sutra OK dan Sutra Gerigi.

Dengan berbagai kelebihan dari Sutra Plus yang lebih tipis, lebih basah dan berpelumas ekstra ramuan manjakani yang terkenal dengan fungsinya untuk mengencangkan dan meremajakan serta membersihkan area kewanitaan, diharapkan dapat meningkatkan penggunaan kondom dan menjadi pilihan kontrasepsi bagi masyarakat Indonesia untuk merencanakan keluarga.

Menurut sebuah penelitian yang pernah dilakukan terhadap 120 pasien, ditemukan bahwa penggunaan cairan manjakani yang teratur secara signifikan dapat meningkatkan rasa kepuasan seksual & orgasme, rasa ketat pada vagina pada saat berhubungan seksual, serta membantu lubrikasi vagina dan mengurangi vaginal dryness.

Sutra Luncurkan Inovasi Baru Sutra Plus

Brand Manager Kondom Sutra, Daniel Tirta menjelaskan, pengguna kondom untuk keluarga berencana di Indonesia masih sedikit, yaitu 3% dari total partisipasi KB masyarakat Indonesia. Dari angka tersebut, terdapat 27% tingkat putus pakai penggunaan kondom. Untuk itu, lanjut Daniel, inovasi varian dan juga fitur pada kondom diperlukan supaya makin banyak pria Indonesia yang sadar akan pentingnya hubungan seksual yang aman dan sehat, namun tanpa mengurangi kenikmatan.

“Sutra Plus menjawab kebutuhan akan kondom berkualitas, yang dapat menjaga kesehatan organ kewanitaan sekaligus menambah kemesraan dengan pasangan, karena kondom ini dilengkapi dengan cairan lubrikan manjakani yang lebih banyak untuk membantu lubrikasi bagi perempuan, sehingga mengurangi terjadinya cedera karena gesekan pada vagina akibat kurangnya lubrikasi,” jelasnya, sambil menambahkan bahwa Sutra Plus juga diproduksi dengan lateks yang berkualitas internasional yang tinggi serta lebih tipis yaitu 0,03-0,04mm.

Sementara Aesthetic Gynaecologist, dr. Dinda Derdameisya Sp.OG, menambahkan, bagi perempuan, pelumasan vagina/lubrikasi adalah bagian penting untuk meningkatkan gairah seksual.

“Lubrikasi membantu untuk menyiapkan vagina dalam proses penetrasi, sehingga memudahkan untuk penis masuk serta mengurangi gesekan atau iritasi yang menyertai pada saat penetrasi,” terangnya.

Sebuah online survey yang dilakukan kepada 2.451 perempuan, menunjukkan bahwa 96% perempuan sangat setuju bahwa lubrikan membuat aktivitas seksual menjadi ‘nyaman’. Sedangkan 94% perempuan setuju bahwa lubrikan membuat aktivitas seksual menjadi lebih ‘menyenangkan’.

Menurut dr. Dinda, beberapa perempuan menganggap bahwa lubrikan hanya diperuntukkan bagi perempuan yang lanjut usia atau yang mengalami kesulitan lubrikasi (vaginal dryness). Namun sebenarnya penting juga bagi perempuan untuk selalu siap sedia menggunakan lubrikan agar hubungan seksual lebih terasa aman dan nyaman.

“Selain itu, penggunaan kondom yang benar dan teratur juga dapat membantu melindungi pasangan dari HPV, serta penyakit yang berhubungan dengan HPV yaitu kutil kelamin dan kanker serviks. Infeksi HPV dapat ditularkan melalui kontak dengan kulit genital yang terinfeksi atau permukaan/sekresi mukosa,” ,” pungkas dr. Dinda. (JM01)