Studio Musik Sienny Kembali Munculkan Jawara di American Protégé Music Talent Competition 2019

0
21
Studio Musik Sienny Kembali Munculkan Jawara di American Protégé Music Talent Competition 2019

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – para pianis muda Indonesia, khususnya Surabaya, kembali menorehkan prestasi yang sangat luar biasa, dengan mendapat prestasi tertinggi di ajang American Protégé Music Talent Competition 2019.

Adalah Felice Kirana Auria Candra (8), George Margono (14), Sonya Serenia dan Melissa Chaterine yang berhasil menjadi pemenang di ajang tersebut. Dan mereka semua adalah anak didik dari  Sienny Debora Pelatih sekaligus Owner Studio Musik Sienny Surabaya.

Karena keberhasilannya ini, keempat pianis muda ini akan bertolak ke New York untuk menerima penghargaan sebagai pemenang, serta mendapat kesempatan perform memainkan musik piano di Weill Recital Hall-Carnegie Hall Sevent Avenue/57 th Street New York pada 14 Desember mendatang. Serta, menggelar Silaturahmi Concert di Consulate General of The Republic of Indonesia pada 16 Desember 2019.

Para Jawara American Protégé Music Talent Competition 2019 yang jadi anak didik Studio Musik Sienny

Yang menarik, dalam perform mereka di New York nanti, para pianis Surabaya akan memainkan musik asli Indonesia seperti Gitaya Samudra, Ambilkan Bulan Bu dan Naik Delma. Tentu ini akan membuat music-musik asli Indonesia juga dikenal diseluruh dunia.

“Keberhasilan anak-anak mendapatkan prestasi yang luar biasa ini tentu saja tidak hanya membanggakan saya sebagai mentor mereka, tetapi juga Surabaya dan Indonesia,” terang Sienny di Studio Musik Sienny Surabaya, Jumat, (29/11/2019).

Keberhasilan mereka menjadi pemenang, menurut Sienny, bukan tanpa perjuangan. Karena persaingan dalam memperebutkan juara ini sangat ketat karena diikuti sekitar 3000 peserta dari seluruh negara seperti Indonesia, Australia, Bangladesh, Brunei, Canada, China, France, India, Israel, Japan dan masih banyak negara negara lainnya

“Artinya, anak anak ini memang memiliki bakat dan kemauan serta semangat yang sangat tinggi untuk menjadi seorang pianis yang terbaik. Dan, mereka anak anak hebat yang tidak mengenal lelah untuk terus berlatih. Ini yang membuat mereka sukses,” lanjut Sienny.

Berikut sekilas siapa pianis muda anak didik Studio Musik Sienny yang jadi jawara ini ;

Felice Kirana Auria Candra (8), lahir di Jember-sebuah kota kecil di Jawa Timur, Indonesia. Saat ini ia adalah siswa kelas 3 di SD Cita Hati Surabaya. Perjalanan musiknya dimulai dua tahun lalu ketika dia bertemu ibu Sienny Debora. Dia belajar dari dasar dan mulai sering mengikuti kompetisi nasional dan berhasil memenangkan beberapa penghargaan.Selain memenangkan Juara Pertama dari American Protégé Music Talent Competition 2019 dan berhak tampil di Weill Recital Hall-Camegie Hall New York pada 14 Desember 2019, dia juga memenangkan Juara Pertama Kompetisi de Vier Piano on The Sound of Classical Dance dan SME Open Music Competition dibawah bimbingan Martha Noviana, Seraphine Angelina dan Melissa Catherin

George Margono (14 th), lahir di Surabaya, Indonesia. Selain baru baru ini memenangkan First Prize Winner of American Protégé Music Talent Competition 2019, George juga pernah meraih gold award di 7th Singapore Performer’s Festival and Chamber Music Competition di Yong Siew Toh Conservatory of Music Singapore. George juga pernah perform di Esplanade Singapore yang merupakan salah satu hall premier di Asia.

Melissa Catherine mulai menekuni dunia piano pada tahun 2007 di bawah bimbingan Sienny Debora sampai sekarang. Melissa menerima gelar Associate Diploma umuk Modem Piano ( Australia and New Zealand Cultural Art) pada akhir tahun 2014. Kemudian, Melissa menyelesaikan dan menerima gelar Licentiate Performer Diplomanya pada tahun 2016. Melissa diundang untuk menghadin‘ dan tampil membawakan lagu pada acara wisuda yang diadakan di Methodist Ladies College di Melbourne tahun 2017. Selama kegiatan belajar dibawah bimbingan Sienny dan Martha Noviana, Melissa memperoleh berbagai macam pertandingan piano. Amara lain adalah Sm‘abaya Music Celebration, Indonesia Open Piano Competition, Victory Music Competition, More About Indonesia Piano Open Competition, Asia Open Music Competition, SME Open Music Competition and duet piano competition at Culture Center Francais. Pada tahun 2019, Melissa j uga .meraih juara dua di American Protege International Music Talent Competition 2019.

Sonya Serenia, S.E., A.Dip.A., lahir dan besar di Semarang, Jawa Tengah, sebelum pindah ke Surabaya. Sonya lulus dari Universitas Kristen Petra Surabaya, jurusan Akuntansi Bisnis, dan melanjutkan mempelajari piano setelah mengejar gelar Di bawah bimbingan Sienny Debora sejak 2015, Sonya telah memenangkan banyak prestasi dan pengalaman, seperti memenangkan beberapa kompetisi piano lokal, mendapatkan Pemenang Juara Pertama dalam American Protégé Music Talent Competition 2019 dan akan tampil di Well Recital Hall di Carnegie Hall New York pada 14 Desember 2019. Pada Maret 2019, ia diundang oleh Australian and New Zealand Cultural Arts untuk tampil dalam Upacara Wisuda dan Konser NZCA di Melbourne. (JM01)