Sri Mulyani : Gelaran IMF-World Bank Sukses, Bukti Indonesia Luar Biasa

0
13

Nusa Dua, JATIMMEDIA.COM – Gelaran Annual Meetings IMF-World Bank yang digelar di Bali selama 8–14 Oktober 2018 telah berakhir. Indonesia mendapat banyak pujian dari para delegasi yang hadir dan mengikuti Annual Meetings IMF-World Bank karena mereka merasa puas dengan penyelenggaraan acara ini.

Kepuasan para delegasi ini disampaikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati yang menerangkan bahwa seluruh delegasi yang bertemu dengannya tidak ada seorang pun yang menyampaikan kekecewaan ataupun keluhan.

Seluruh peserta menyatakan apresiasinya terhadap Indonesia sebagai tuan rumah. Dan ini telah memberikan gambaran betapa luar biasanya negara Indonesia,” terangnya dalam konferensi pers penutup, Minggu (14/10/2018).

Sri Mulyani juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan yang berkontribusi terhadap forum ini, semua sama pentingnya dari hari pertama tiba, Imigrasi, Polisi, Keamanan dari TNI dan semua pihak,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Sri Mulyani juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan semangat yang diberikan oleh para delegasi melalui belasungkawanya terhadap korban bencana alam di Indonesia.

“Kami gunakan ekspresi dan simpati dan dukungan itu sebagai semangat bagi kami, serta meningkatkan memotivasi kami untuk lebih membangun kembali kehidupan di Lombok, Palu-Donggala,” lanjut Sri Mulyani.

Ia juga berharap, setiap delegasi maupun para pemimpin yang hadir dapat membawa semangat kebersamaan di Bali kembali ke negaranya, dan melewati ketidakpastian global yang di analogikan sebagai akan datangnya musim dingin (winter is coming).

“Kami mau memberi kepada Anda kehangatan dan cinta dari kami dan semangat kerja sama dari Bali, sehingga memberi Anda kehangatan dan perlindungan. Saya mohon kita menjaga semangat kecintaan dan koordinasi dari Bali ini, semoga bertahan lama sampai kita lalui musim dingin hingga selamat,” pungkasnya. (JM01)