Smirnoff Mix It Up Padukan Local Wisdom Melalui Musik dan Cocktail

0
6
Smirnoff Mix It Up Padukan Local Wisdom Melalui Musik dan Cocktail

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Merek vodka terfavorit di dunia, Smirnoff, menggelar roadshow Smirnoff Mix It Up di 5 kota di Indonesia. Melalui Smirnoff Mix It Up ini, cita rasa budaya lokal Indonesia coba digabungkan dalam pengalaman melalui musik dan minuman cocktail dengan kombinasi ke-khasan daerah.

Beberapa DJ (disc jockey), diantaranya Jevin Julian, Putri Una, Osvaldorio, Kartika Ayu dan Weird Genius, mencoba menghadirkan sebuah pengalaman bersenang-senang yang belum pernah ada sebelumnya, dengan mengkombinasikan musik modern dengan sentuhan music tradisional masing-masing daerah dalam sebuah karya musik DJ yang sangat menawan..

Dalam kampanye Smirnoff Mix it Up ini, para DJ tersebut masing-masing telah menciptakan karya musik orisinil yang terinspirasi dari kota yang mereka representasi. Dengan menggunakan suara dan suasana khas kotanya, musik yang mereka ciptakan menjadi bentuk perayaan budaya dan keunikan kota masing-masing.

Team Smirnoff Mix It Up yang hadir di Surabaya

Selain itu, di setiap kota yang dikunjungi, Smirnoff Mix It Up juga menghadirkan minuman cocktail yang diramu khusus oleh salah satu mixologist terbaik Indonesia, pemenang Diageo World Class Indonesia 2014, Arey Baker, yang akan memperkenalkan Smirnoff Signature Cocktails dengan memadukan cita rasa lokal Indonesia seperti, kunyit, apel, nanas dan yang lainnya.

Melalui Mix It Up Nights, para DJ ini akan menghadirkan pengalaman menyeluruh dari mendengarkan musik dan menikmati cocktail, dengan memadukan perspektif global dan inspirasi lokal. Seperti track ciptaan Jevin Julian yang menyuarakan riuhnya suasana kota Jakarta dengan sentuhan suara khas bajaj dan klakson kendaraan, sambil menikmati cocktail Smirnoff vodka & soda yang dikombinasikan dengan dinginnya raspberry es loli – merefleksikan sikap kota yang berani.

Sementara untuk merasakan sensasi hembusan angin Bali, Kartika Ayu meramu track musiknya dengan sentuhan moderen dan suara gamelan khas Bali, bersama segelas cocktail yang diinfus dengan rasa jus nanas dan limun yang dicampur sempurna.

Sedangkan untuk merasakan sentuhan kenikmatan Smirnoff di Jawa Tengah, Osvaldorio memainkan tracknya yang terinspirasi dari wayang dan suara gamelan jawa, ditemani segelas Smirnoff signature cocktail, screwdriver yang dicampur dengan kunyit.

Mixologist terbaik Indonesia, pemenang Diageo World Class Indonesia 2014 Arey Baker sedang beraksi

Lalu bagaimana dengan Medan ? Disini, kehadiran Smirnoff Mix It Up diwujudkan Putri Una dengan menampilkan karya musik yang bercerita tentang kota Medan melalui kopi sebagai ikon yang populer, dengan ditemani cocktail Smirnoff dengan sentuhan kopi hitam Indonesia.

Seperti kota yang lainnya, Smirnoff Mix It Up di Surabaya (Jawa Timur), juga mencoba merefleksikan rasa ketenangan Jawa Timur melalui track dari Weird Genius ((Eka Gustiwana, Reza Oktovian dan Billy Taner) yang dipadu dengan unsur suara gamelan, reog, dan gendang jawa. Tentu saja juga ditemani Smirnoff Signature Skyball yang dicampur dengan apel hijau Malang dan cotton candy

Untuk menciptakan musik ini, menurut Eka, mereka sengaja keliling ke beberapa kota di Jawa Timur termasuk mengeksplorasi keunikan ‘suara’ kota Surabaya, dan menyaksikan banyak pertunjukkan reog dan gamelan.

“Dari perjalanan ini kami putuskan untuk memasukkan unsur suara gamelan, reog, dan gendang jawa di dalam trek yang kami ciptakan, tidak ketinggalan sapaan khas masyarakat Surabaya ‘Piye Kabare’ yang artinya apa kabar dengan aksen jawa-timuran yang khas,” tambah Eka Gustiwana.

Sementara Reza menambahkan bahwa serunya menyatukan ide untuk Smirnoff Mix It Up ini, semakin meyadarkan bahwa Indonesia memiliki keragaman budaya yang luar biasa.

“Dan dengan kreatifitas tanpa batas, bisa dimix menjadi trek EDM yang luar biasa,” terangnya.

Disisi lain, mixologist terbaik Indonesia, pemenang Diageo World Class Indonesia 2014 Arey Baker mengatakan, khusus tampilan Smirnoff Mix It Up di Surabaya Jawa Timur, dirinya akan mengkombinasikan rasa apel Malang dalam kreasi minumannya.

“Untuk Surabaya, saya buatkan minuman Smirnoff Signature Skyball yang dicampur dengan apel hijau Malang dan cotton candy,” terang Arey.

Diketahui, Mix It Up Nights yang sudah dimulai pada 17 Oktober 2018 lalu di Platinum Jogjakarta dan dilanjutkan di Medan pada tanggal 3 November 2018, serta Surabaya pada tanggal 15 November 2018 ini, akan terus berlanjut hingga Juni 2019, dengan menghampiri kota-kota lainnya di Indonesia, seperti Bali (30/11/2018), Bandung (1/12/2018), serta Jakarta. (jm01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here