Samsung Galaxy Z Flip, Terobosan Ponsel Layar Lipat yang Mengubah Cara Berteknologi

0
21
Samsung Galaxy Z Flip, Terobosan Ponsel Layar Lipat yang Mengubah Cara Berteknologi

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Samsung Electronics Indonesia kembali memperkenalkan seri terbaru dari jajaran ponsel premiumnya, yaitu Samsung Galaxy Z Flip. Menghadirkan desain mempesona, dengan ukuran yang ultra kompak, generasi lanjutan dari smartphone dengan layar lipat Samsung ini, diyakini mampu mendukung gaya hidup dan kebutuhan para bold generation, yaitu mereka yang menjadikan fashion dan kecanggihan teknologi sebagai bentuk ekspresi diri.

Dibalut dalam desain layar lipat berbahan kaca dengan layar seluas 6,7 inci ketika dibuka, serta didukung engsel tersembunyi dan UX yang diciptakan khusus, Galaxy Z Flip menandai dekade baru dengan terobosan ponsel layar lipat cerdas.

Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung terus berupaya untuk menghadirkan inovasi yang bukan hanya mampu menjawab kebutuhan masyarakat hari ini, tapi juga menciptakan tren berteknologi untuk masa depan. Inilah mengapa Samsung menghadirkan pengalaman ponsel layar lipat yang bukan hanya canggih, tapi juga stylish.

Samsung Galaxy Z Flip, Terobosan Ponsel Layar Lipat yang Mengubah Cara Berteknologi

“Sebagai perangkat pertama yang mengusung seri Z, kehadiran Galaxy Z Flip mempertegas komitmen Samsung dalam membangun kategori ponsel lipat sekaligus memimpin kategori smartphone, dengan menghadirkan desain figur mutakhir, desain layar terdepan, dan yang terpenting pengalaman baru dalam menggunakan ponsel bagi para bold generation,” jelasnya.

Paduan Fashion dan Teknologi  

Selain desain yang compact dan stylish dengan tampilan dalam ukuran minimalis ketika dilipat, dan mencapai layar 6.7 inci ketika dibuka, Galaxy Z Flip juga menampilkan Infinity Flex Display dengan Ultra Thin Glass (UTG). Sementara engsel tersembuyi pada Galaxy Z Flip merupakan sebuah karya seni, karena kemampuan ini didukung mekanisme dual CAM.

Ekspresi Diri Melalui Konten Visual 

Pada 2020, diperkirakan 82% konten online akan hadir dalam format video. Hal ini dipertegas dengan tren media sosial berbasis video yang tengah digandrungi saat ini. Pada akhir 2019, salah satu aplikasi media sosial mengungkap data terkait pengguna Indonesia yang menghabiskan rata-rata 29 menit per hari untuk tidak hanya menonton, tetapi juga menciptakan, menemukan, serta berbagi video di berbagai platform.

Mendukung penggunanya dalam menciptakan berbagai konten visual yang unik, Galaxy Z Flip memberikan keleluasaan bagi para bold generation untuk mengekspresikan diri, secara hands-free karena Galaxy Z Flip dapat berdiri sendiri dan terbuka dalam hampir semua sudut. Jadi pengguna dapat berkreasi membuat konten media sosial dengan angle terbaik, hands-free, bahkan tanpa membutuhkan tripod.

Bahkan ketika tertutup pun, proses pengambilan gambar selfie berkualitas tinggi dapat dengan mudah dilakukan hanya dengan satu tangan secara cepat menggunakan kamera belakang, tanpa perlu repot membuka ponsel. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati perekaman video mulus dengan rasio 16:9, yang tentunya sangat cocok untuk diunggah langsung ke media sosial.

Pengalaman Ponsel Lipat Masa Depan

Samsung bekerjasama dengan Google dalam menciptakan mode Flex – sebuah user experience yang dirancang khusus untuk desain lipat ke depan yang unik dari Galaxy Z Flip. Ketika ponsel dibuka dengan posisi 900, mode Flex secara otomatis membagi layar Galaxy Z Flip menjadi dua layar 4 inci, sehingga pengguna dengan mudah dapat melihat gambar, konten, atau video pada layar bagian atas, dan mengaturnya melalui layar bagian bawah.

Menyaksikan dan melakukan pengaturan YouTube pun semakin mudah dan menyenangkan, menonton video pada layar bagian atas, sambil mencari video lainnya, membaca deskripsi, dan menullis komentar di layar bagian bawah.

Galaxy Z Flip juga sudah dilengkapi dengan sistem baterai ganda yang dioptimalkan, sehingga memiliki daya lebih besar tanpa perlu menghabiskan banyak ruang. Pengisian baterai dapat dilakukan dengan kabel atau nirkabel secara lebih cepat – sedangkan Wireless PowerShare memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya terhadap Galaxy Buds, Galaxy Watch atau perangkat kompatibel lainnya, secara nirkabel.

Galaxy Z Flip tersedia dalam jumlah terbatas dengan pilihan warna Mirror Purple dan Mirror Black, yang dapat langsung Pre Oder mulai tanggal 12 -23 Februari 2020 dengan harga Rp. 21.888.000. (JM01)