Salsa Cosmetic Sumbang 10.000 Tissue Steril dan 1.000 Botol Hand Sanitizer pada Pemkot Surabaya

0
92
Salsa Beauty Centre Sumbang 10.000 Tissue Steril dan 1.000 Botol Hand Sanitizer pada Pemkot Surabaya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Masa Pandemi Covid-19 merupakan masa kritis bagi semua orang di dunia, tak terkecuali di Indonesia dan khususnya Surabaya. Kondisi ini juga menyebabkan langkanya beberapa barang yang sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti; APD, masker, hand sanitizer, dan lainnya.

Menyadari hal ini, salah satu Perusahaan Kosmetik di Surabaya Salsa Cosmetic yang berlokasi di Jalan Raya Bronggalan No 12 Surabaya, merasa terpanggil untuk bisa berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memproduksi hand sanitizer dan tissue steril untuk dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan.

Selain membagikan pada warga disekitar lokasi perusahaan di Jalan Bronggalan Surabaya, Salsa Beauty Centre juga menyumbangkan ribuan tissue steril dan botol hand sanitizer 100ml kepada Pemerintah Kota Surabaya.

PT. Alfa Viktori Familia dengan produknya Salsa Menyumbang 10.000 Tissue Ssteril dan 1.000 Botol Hand Sanitizer pada Pemkot Surabaya

Direktur PT. Alfa Viktori Familia, Alvito Verick Fransen dengan didampingi  Direktur Utama PT. Alfa Viktori Familia, Alfin Vado Fransen, dan Bellen Larissa, Head Of Digital Marketing menjelaskan, dengan adanya keadaan seperti saat ini (pandemic Covid-19, red), maka otomatis isu kesehatan menjadi fokus utama, sehingga produk-produk sanitasi di Indonesia mengalami kelangkaan, yang menyebabkan harga melambung cukup tinggi karena adanya perbedaan supply and demand.

Dan hal inilah yang menggerakan Alfa Viktori Familia untuk bisa meringankan beban masyarakat dengan memproduksi dan membagikan tissue steril dan hand sanitizer kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam kesempatan ini, kami mencoba ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyumbangkan 10.000 tissue steril dan 1.000 botol pembersih tangan salsa sebagai bentuk kontribusi nyata perusahaan swasta, kepada negara,” terangnya, Selasa (21/4/2020).

Secara pribadi, lanjut Alvito, dirinya terinspirasi oleh mentornya yang sempat mengatakan bahwa dalam konsisi saat ini, garda terdepan adalah orang-orang yang sehat. Sementara garda terakhir adalah tim medis.

“Artinya, kami sebagai garda terdepan, merasa perlu mengulurkan tangan dan membuat perubahan. Karena itulah maka kami berusaha sekuat tenaga untuk bisa memberikan bantuan bagi indonesia agar segera pulih dari segi kesehatan maupun ekonomi,” tambah Alvito.

Alvito juga menegaskan bahwa sebagai pengusaha, pihaknya juga sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini, dimana perusahaannya juga mengalami penurunan drastis dan keuangan pun cukup terguncang. Namun hal ini bukan alasan untuk tidak peduli dan melalaikan tanggung jawab pada negara.

“Karena itu kami juga berharap, meski sumbangan kami ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan jumlah penduduk indoensia, namun apa yang kami lakukan untuk bisa membuat pandemi ini segera hilang dari bumi pertiwi, bisa menginspirasi para pengusaha yang lain untuk berbuat dan membantu negeri yang kita cintai bersama ini,” tambah Alvito.

Sementara Alfin Vado Fransen meyakini bahwa bantuan yang diberikan Alfa Viktori Familia ini dapat memberikan dampak yang positif bagi beberapa pihak.

“Kami juga yakin bahwa bila semua elemen masyarakat, baik dari sisi pengusaha maupun yang lainnya mau ikut serta dalam tindakan nyata, pasti bersama-sama kita bisa melewati pandemi ini dengan baik,” lanjut Alfin, sambil berharap masyarakat yang menggunakan produk Salsa ini dapat benar-benar terbantu dan merasakan manfaatnya.

Disisi lain, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyambut gembiran dan berterimakasih dengan Perusahaan kosmetik Salsa yang telah ikut peduli akan Covid-19 yang melanda negara ini.

“Kami akan salurkan bantuan ini kesemua tempat yang membutuhkan. Baik itu Rumah Sakit maupun kawasan yang memerlukan Hand Sanitizer, dimana masyarakatnya tidak mampu membeli,” jelasnya. (JM01)