Resmi Meluncur di kota Surabaya, Ini Kelebihan Mazda CX-30

0
6
Resmi Meluncur di kota Surabaya, Ini Kelebihan Mazda CX-30

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Compact Crossover SUV model kedua dari generasi baru Mazda, AII-New Mazda CX-30, resmi dihadirkan  PT Eurokars Motor Indonesia di Surabaya, dan dipamerkan di Galaxy Mall Jalan Dharmahusada Indah Timur Surabaya.

Tampil perdana di ajang Geneva International Motor Show pada Maret 2019 lalu. Mazda CX-30 menggabungkan proporsi desain yang tegas dari sebuah SUV dengan gaya elegan yang menampilkan bahasa desain KODO khas Mazda.

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia mejelaskan, Mazda CX-30 dirancang untuk menjadi partner yang penting dalam keseharian konsumen Mazda, terutama untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen Mazda di Indonesia.

Tampilan Mazda CX-30

“Dengan berbagai keunggulan yang dihadirkan di Mazda CX-30, Mazda ingin dapat diakui sebagai merek yang memiliki ikatan terkuat dengan setiap pengendaranya,” terangnya di Surabaya, Senin (10/2/2020).

Ricky juga menjelaskan, Mazda CX-30 memiliki kabin yang nyaman untuk 4 orang dewasa, Mazda CX-30 diklaim mampu menyuguhkan kenikmatan perjalanan bagi pengendara serta penumpang.

“Meningkatnya ketinggian mobil memberikan visibilitas yang sangat baik, selain itu dimensi tubuhnya yang kompak menjadikan mobil ini lebih mudah untuk bermanuver dalam menghadapi berbagai kondisi jalan dan lalu-Iintas,” tambah Ricky.

Mazda CX-30 juga sudah dilengkapi dengan SKYACTIV-Vehicle Architecture yang memungkinkan konsumen dapat memanfaatkan keseimbangan alami mobil ini. Dengan demikian, lanjut Ricky, performa standarnya untuk berakselerasi, bermanuver, dan melakukan pengereman telah meninqkat secara dramatis.

Mazda CX-30 Resmi Meluncur di kota Surabaya

“Selain itu, mesin SKYACTIV terbaru memungkinkan pengendalian mobil yang lebih responsif di berbagai tingkat kecepatan dalam situasi mengemudi apa pun,” tambahnya.

Ricky juga menjelaskan, Mazda CX-30 sudah dilengkapi dengan fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang merupakan pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC) sebagai bagian dari teknologi SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS milik Mazda.

“GVC Plus menambahkan kendali “yaw moment” langsung melalui rem. Hal ini memungkinkan mobil untuk dapat mengatasi manuver penghindaran darurat dengan lebih baik dan menawarkan pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi, termasuk saat perubahan lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang licin,” terangnya.

Mazda CX-30 yang tersedia dalam 2 tipe, yakni GT dan Touring, dengan varian 4 warna (Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Snowflake White Pearl Mica, dan Jet Black Mica) ditawarkan diangka Rp 525,8 juta untuk GT dan Rp 485,8 Juta tipe Touring. (JM01)