Rayakan Chinese New Year, Deka Hotel Surabaya Bagi-Bagi Lontong Cap Go Meh Gratis

0
26
Rayakan Chinese New Year, Deka Hotel Surabaya Bagi-Bagi Lontong Cap Go Meh Gratis

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Suasana Deka Hotel Surabaya HR Muhammad, Selasa (28/1/2020) terlihat sangat meriah. Terlihat kerumunan orang mengantri di dalam

Restoran Waroeng Pati Surabaya yang berada di lantai Dasar Deka Hotel Suraya HR Muhammad (dulu Ibis Budget Surabaya HR Muhammad, red), merayakan Chinese New Year dengan cara yang cukup unik, yaitu dengan menggelar kegiatan bagi-bagi gratis Lontong Cap Go Meh kepada setiap pengunjung yang datang ke hotel.

Budi Setiawan, General Manager Deka Hotel Surabaya HR Muhammad mengatakan, lontong Cap Go Meh yang dibagikan gratis ini memang sengaja dilakukan, untuk memeriahkan perayaan Chinese New Year.

Lontong Cap Go Meh ala Waroeng Pati Deka Hotel Surabaya

“Ini memang program khusus dalam rangka Chinese New Year, yang initinya untuk berbagi berkah kepada semua pengunjung Deka Hotel ataupun Warong Pati,” terangnya.

Diketahui, Lontong Cap Go Meh adalah masakan adaptasi peranakan Tionghoa Indonesia terhadap masakan Indonesia, tepatnya masakan Jawa. Hidangan ini terdiri dari lontong yang disajikan dengan opor ayam, sayur lodeh, sambal goreng hati, acar, telur pindang, abon sapi, bubuk koya, sambal, dan kerupuk.

Lontong Cap Go Meh biasanya disantap keluarga Tionghoa Indonesia pada saat perayaan Cap Go Meh, yaitu empat belas hari setelah imlek atau tepatnya hari kelima belas bulan 1 penanggalan imlek.

“Akan tetapi kini hidangan ini juga kerap disajikan kapan saja, tidak hanya ketika Cap Go Meh,” lanjut Budi.

Acara yang disambut pengunjung dengan sangat antusias untuk mencicipi Lontong Cap Go Meh ala Waroeng Pati Surabaya ini, sangat mungkin akan digelar secara rutin setiap tahunnya.

“Semoga acara seperti ini bisa kita gelar setiap tahunnya,” terang general manager dari hotel yang memiliki 147 kamar, dengan lokasi hotel yang sangat dekat dengan akses Tol Satelit, sehingga sangat cocok untuk para tamu baik bisnis ataupun yang sedang berlibur di Surabaya. (JM01)