Pesona Ranu Kumbolo

0
7
Ranu Kumbolo

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Jika Anda penggemar aktivitas mendaki gunung, mungkin Anda tidak asing dengan lokasi yang satu ini. Yaitu Ranu Kumbolo yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru, tepatnya di antara kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang.

Untuk mencapai Ranu Kumbolo, Anda harus menyiapkan kondisi fisik yang benar-benar matang karena pendakian ke lokasi ini membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam. Namun begitu sampai di lokasi, rasa lelah Anda akan terobati dengan panorama yang menyejukkan mata dan hati. Karena Anda akan menemukan danau luas yang jernih, dilengkapi udara segar yang bisa membebaskan pikiran kusut akibat kehidupan kota yang sibuk.

Ranu Kumbolo

Pendakian menuju Ranu Kumbolo juga tidak akan membosankan, karena di sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan bukit yang ditumbuhi pohon pinus dan cemara, batuan-batuan terjal, serta kepulan asap tebal yang diembuskan oleh Gunung Semeru.

Anda bisa memulai pendakian dari Desa Ranu Pane yang bisa dicapai dengan berkendara selama 1,5 jam dari arah Tumpang – Malang, dilanjutkan dengan menyewa jip menuju Ranu Pane dengan tarif sekitar Rp 125.000 per orang.

Anda ingin merasakan sensasi alam terbuka yang indah ? Segera luangkan waktu untuk mengunjungi Ranu Kumbolo. (jm01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here