OYO Menangkan Marketeers Editor’s Choice Award

0
34
Agus Hartono Wijaya, Country Head Business Development Indonesia, OYO Hotels and Homes (Kiri), dalam acara penerimaan penghargaan Marketeers Editor Choice Awards 2019 di Ballroom hotel Ritz-Carlton, Sudirman jakarta, Kamis (5/12/2019)

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Jelang penghujung tahun 2019, OYO Hotels and Homes (OYO) sebagai jaringan hotel di Indonesia, meraih penghargaan bergengsi tahunan dari Marketeers Editor’s Choice Award (MECA) 2019.

MECA adalah penghargaan bagi perusahaan dan brand di Indonesia yang mampu melakukan terobosan strategi, dengan menerapkan kreativitas serta inovasi dalam berbagai aktivitas. Dalam ajang tersebut, OYO Indonesia berhasil meraih penghargaan “Fastest Growing Hotel Chain of The Year” karena kemampuannya dalam mengimplementasikan strategi inovatif melalui teknologi dan talenta andal sebagai salah satu kunci dalam pertumbuhan bisnis perusahaan yang sangat pesat.

Agus Hartono Wijaya, Country Head Business Development Indonesia OYO mengatakan, pihaknya sangat bangga dan berterima kasih kepada para mitra pemilik hotel, karyawan, serta seluruh pihak yang telah mendukung OYO selama ini.

“Penghargaan Marketeers Editor’s Choice Award sebagai Fastest Growing Hotel Chain of the Year menegaskan komitmen kami dalam membangun industri hospitality di Indonesia. Dan penghargaan ini akan terus mendorong kami untuk mewujudkan misi kami dalam menghadirkan tempat tinggal berkualitas di penjuru Indonesia.” terangnya saat menerima penghargaan.

Agus juga menjelaskan, suksesnya pertumbuhan pesat OYO ini didukung oleh beberapa hal, diantaranya;  adalah dengan dukungan lebih dari 1.100 tim lokal yang solid dengan pendekatan hyperlocal di setiap kota dan wilayah di Indonesia.

Selain itu, masih menurut Agus, dalam membangun bisnis di Indonesia, OYO sangat memperhatikan nilai-nilai local, karena memahami dinamika dan kultur masyarakat lokal menjadi sangat penting untuk memastikan layanan terbaik bagi para tamu dan mitra OYO.

“Kemampuan tim lokal kami dalam memahami kondisi di suatu daerah tersebut juga membantu OYO dalam mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi yang paling tepat untuk mentransformasi sektor perhotelan di wilayah tersebut,” tambah Agus.

Selain dukungan tim lokal yang solid, strategi pemasaran OYO juga didukung oleh teknologi yang telah menjadi DNA perusahaan. Semua properti yang bergabung dengan OYO terdaftar di aplikasi OYO yang saat ini telah memiliki 2 juta basis pengguna serta memiliki akses di berbagai kanal marketing dan Online Travel Agent (OTA) sehingga meningkatkan visibilitas properti-properti tersebut untuk mendorong tingkat okupansi menjadi lebih baik dibanding sebelum bergabung dengan jaringan OYO.

“Kini, OYO sendiri telah hadir dengan 2.000 hotel, 49.000 kamar di lebih dari 100 kota di Indonesia yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. OYO terus fokus memberikan pengalaman menginap terbaik bagi 30,000 tamu yang menginap setiap harinya sekaligus senantiasa meningkatkan pemasukan pemilik hotel, sehingga OYO mampu tumbuh 30 kali lipat hanya dalam waktu kurang dari 1 tahun,” pungkas Agus. (JM02)