OYO Jadi Jaringan Hotel Terbesar Ketiga di Dunia

0
11
OYO Jadi Jaringan Hotel Terbesar Ketiga di Dunia

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – OYO Hotels & Homes, jaringan hotel, rumah dan ruang tinggal, berhasil mencatatkan diri sebagai jaringan hotel terbesar ketiga di dunia (berdasarkan jumlah kamar) per Juni 2019 dengan pertumbuhan tercepat melampaui skala pertumbuhan beberapa jaringan hotel tradisional global yang terkemuka.

Bahkan dalam jangka waktu hanya 6 tahun, OYO telah mengembangkan bisnisnya di lebih dari 800 kota dengan capaian lebih dari 850.000 kamar dan hampir 23.000 hotel. OYO yang memiliki aset mencapai USD 1.5 miliar ini, di Indonesia sendiri, telah hadir di 80 kota dengan 720 hotel dan lebih dari 20.000 kamar.

Dari perolehan ini, sebagian besar pendanaan yang telah diterima oleh OYO, telah diinvestasikan ke seluruh lini bisnis mengingat saat ini perusahaan sedang fokus untuk menjaga momentum pertumbuhannya di seluruh dunia.

Mengomentari perkembangan ini, Ritesh Agarwal, Founder & CEO (Group) OYO Hotels & Homes mengatakan, pihaknya mendirikan OYO dengan misi sederhana yaitu menghadirkan tempat tinggal berkualitas.

“Dan dengan adanya lebih dari 500.000 orang beristirahat di hotel OYO setiap harinya, menjadi bukti atas dampak yang kami ciptakan secara global,” tambahnya.

Pada 6 tahun terakhir, lanjut Ritesh, OYO telah berhasil menciptakan peluang kerja bagi lebih dari 300.000 orang di berbagai penjuru dunia, termasuk di India, Cina, Amerika Serikat, Britania Raya, serta Indonesia.

“Kami sangat senang melihat para mitra pemilik realestat terus mendapatkan nilai lebih ketika bergabung dengan OYO. Mereka dapat merasakan peningkatan okupansi sekitar 30%, peningkatan sebesar 2,5 kali lipat di profit dan RevPar (Revenue per Available Room/Pendapatan per Kamar),” terang Ritesh.

Meski demikian, Ritesh mengakui bahwa saat ini OYO baru menyentuh sebagian kecil dari pasar akomodasi dunia.

“Masih ada peluang yang luar biasa besar di hadapan kami. Ini hanyalah permulaan bagi OYO,” tambahnya.

OYO Hotels akan terus memperkenalkan model bisnisnya yang terbukti berhasil mengkombinasikan keahlian di bidang desain, perhotelan, dan teknologi, pengelolaan finansial, dan kemampuan operasional kepada para mitra pemilik properti di seluruh dunia.

“OYO telah berkomitmen untuk mengubah cara hidup masyarakat, dengan cara meningkatkan kualitas hotel-hotel lokal menjadi tempat tinggal berkualitas dengan harga terjangkau di lokasi-lokasi terbaik di seluruh dunia,” pungkas Ritesh. (jm01)