NBA Luncurkan Playlist Base:Line dengan Gandeng Apple Music

0
32
NBA Luncurkan Playlist Base:Line dengan Gandeng Apple Music

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Apple Music dan National Basketball Association (NBA), bersama dengan UnitedMaster, mengumumkan peluncuran Base:Line, daftar putar (playlist) musik independen dari Apple Music, yang fokus mencari bakat musik hip hop terbaik.

Hip hop dianggap identik dengan budaya liga NBA. Tim, pemain dan penggemar NBA, menjadikan seniman musik hip hop serta karyanya sebagai bagian dari mereka. Dan ini menciptakan komunitas, yang menyatukan kedua industri tersebut.

Daftar putar musik Base:Line, yang dipilih langsung oleh Director of Hip Hop and R&B, Apple Music, Ebro Darden dan tim, akan diperbarui setiap pekan serta menampilkan beberapa nama pemusik independen, baik ternama maupun baru, dari seluruh dunia, termasuk pemusik dalam daftar UnitedMasters, yang jumlahnya semakin meningkat.

Selain visibilitas luas yang ditawarkan Apple Music, berbagai karya dalam daftar putar Base:Line akan digunakan sebagai soundtrack untuk NBA highlights dan dengan demikian membuka kesempatan bagi karya tersebut untuk didengarkan oleh miliaran penggemar liga NBA di seluruh kanal, baik digital maupun media sosial, seperti NBA.com, NBA TV dan NBA App.

Pengguna kini dapat mendengarkan musik dari daftar putar lagu Base:Line Apple Music dengan mudah melalui NBA.com dan NBA App.

NBA Commissioner, Adam Silver mengatakan, kerja sama dengan Apple Music ini diharapkan dapat memberikan penggemar NBA di seluruh dunia pengalaman mendengarkan musik, yang beresonansi dengan pemain dan penggemar NBA.

”Melalui kemitraan dengan Apple Music dan UnitedMasters, kami sangat bersemangat dalam menyediakan panggung digital raksasa bagi para musisi ternama maupun baru,” tambahnya.

Sementara Senior Vice President, Internet Software and Services, Apple, Eddy Cue menambahkan bahwa Apple Music sangat bangga dapat bekerja sama dengan NBA dan UnitedMasters dalam meluncurkan Base:Line.

“Base:Line, yang dirancang untuk mendukung para musisi independen ternama maupun baru ini, akan menyajikan karya musik hebat bagi jutaan orang di dunia,” tambahnya.

Diketahui, para pemain NBA berasal dari komunitas di mana musik hip hop dilahirkan, dan ini membentuk sebuah hubungan kuat di antara keduanya. Bahkan banyak musisi mengaku bercita-cita untuk menjadi pemain NBA sebelum akhirnya memutuskan untuk fokus menciptakan music. (JM01)