Lombok Jadi Jawara Destinasi Wisata Halal Terbaik di Dunia

0
12
Lombok Jadi Jawara Destinasi Wisata Halal Terbaik di Dunia

Surabaya, JATIMMEDIA.COM –.Upaya Indonesia untuk mencapai posisi teratas destinasi wisata halal yang telah dilakukan sejak 5 tahun terakhir, akhirnya menuai hasil dengan dinobatkannya Indonesia sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia standar Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019, oleh lembaga pemeringkat Mastercard-Crescent Rating.

Dari 10 destinasi wisata halal di Indonesia yang berhasil masuk nominasi destinasi halal terbaik dunia, Lombok menjadi yang teratas sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia dan dunia.

Keberhasilan Lombon menjadi jawara ini memang tak mengherankan, karena selain mayoritas penduduknya beragam muslim, pulau yang dikenal sebagai Negeri Seribu Masjid ini juga memiliki keindahan alam yang begitu menakjubkan.

Beberapa destinasi wisata Lombok yang mempesona, menjadikan Lombok sebagai jawara Destinasi Wisata Halal terbaik di Dunia

Kawasan Wisata Mandalika misalnya, banyak menyimpan pesona keindahan pantai dan kelembutan pasir putih dengan nuansa yang begitu asri, seperti Pantai Kuta Mandalika, Pantai Tanjung Aan, maupun Pantai Batu Payung.

Bahkan di lokasi wisata ini, juga terdapat ‘surga’ bagi para peselancar dengan ombaknya yang mampu membangunkan sensasi adrenalin, yaitu Pantai Gerupuk yang berada di ujung Timur Mandalika.

Tidak hanya memiliki pantai yang terkenal dengan keindahanannya, Lombok juga terkenal dengan pemandangan yang sangatlah indah dari Gunung Rinjani. Yang juga membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan dan pecinta alam.

Sementara untuk urusan keindahan bawah laut, Lombok memiliki pulau-pulau kecil nan eksotis yang berada di pantai barat laut Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno, yang kaya dengan ikan dan terumbu karang yang indah.

Apalagi kalau berbicara soal kuliner khas Lombok. Siapa yang tak kenal dengan Ayam Taliwang yang disajikan lengkap dengan Plecing Kangkung. Rasanya tentu mampu menggoyang lidah dan membangkitkan selera siapa saja yang memakannya. (jm01)