Kopi Mantan Targetkan Buka 50 Gerai Hingga Akhir 2020

0
41
Komisaris Kopi Mantan, George Harianto (kiri) bersama Direktur Utama Kopi Mantan, Raymond Tjiadi (tengah) dan CFO Kopi Mantan, Alex Chandra, di perkenalan cabang pertama Kopi Mantan di jalan Mayjend Sungkono No. 59, Surabaya, Minggu (15/3/2020)

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Gerai kopi yang menyajikan 100% kopi Arabika lokal dengan harga yang sangat bersahabat, Kopi Mantan, hari ini, Minggu 15 Maret 2020, meresmikan pembukaan cabang pertama di Surabaya, tepatnya di jalan Mayjend Sungkono No. 59, Surabaya.

George Harianto, Komisaris Kopi Mantan mengatakan, pengambilan nama Kopi Mantan ini memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat dan penikmat kopi khususnya, untuk move-on dari kopi-kopi yang premix atau sudah disimpan lama, maupun kopi-kopi campuran.

“Melalui hashtag “MOVEONBERSAMA”, kami mengajak masyarakat untuk Move-On ke kopi yang asli, Kopi Mantan, karena disini kami hanya menggunakan satu varian kopi yang asli yaitu Arabika,” terangnya di acara Grand Opening Kopi Mantan, Minggu (15/3/2020)

Kopi Mantan hanya menggunakan biji kopi arabika asli, tanpa campuran Robusta

George juga menambahkan, taste kopi merupakan salah satu daya tarik dan kenikmatan, ketika kita ingin menikmati kopi. Dan inilah yang diberikan oleh Kopi Mantan dengan hanya menggunakan biji kopi Arabika murni tanpa campuran biji Robusta.

“Dengan menggunakan mesin kopi selayaknya specialty coffee, Kopi Mantan ingin menjaga kualitas dan kestabilan rasa yang dihasilkan di tiap minumannya. Apalagi setiap minuman disini akan disajikan fresh pada saat dipesan,” tambahnya.

Sementara CFO Kopi Mantan, Alex Chandra menambahkan, Kopi Mantan, menyajikan minuman berkualitas dengan harga terjangkau. Padahal, lanjutnya, saat ini biji kopi arabika sendiri hanya bisa dinikmati oleh sebagian kecil masyarakat karena tinggi nya harga jual secangkirnya. Dan ini membuat penyerapan biji kopi arabika di pasar lokaI masih kecil, dan banyak diekspor keluar.

“Bagi kebanyakan orang bila dengan kata kopi Arabika, maka kesan pertama adalah mahal. Nah di sini kami memperkenalkan kopi arabika asli yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dengan harga yang terjangkau,” tambah Alex.

Dikesempatan yang sama, Direktur Utama Kopi Mantan, Raymond Tjiadi menjelaskan pada jatimmedia.com, bahwa sampai saat ini Kopi Mantan sudah memiliki 14 gerai di Surabaya, serta sudah hadir di beberapa kota, lain seperti Bandung, Banjar, dan Bali.

“Tahun ini kami menargetkan bisa melebarkan sayap ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. Kami menargetkan bisa memiliki 50 Mantan (Kopi Mantan, red)) hingga akhir tahun 2020,” jelas Raymond, sambil menegaskan komitmennya untuk bisa memberikan kopi terbaiknya keseluruh pelosok Nusantara.

Selain itu, Raymond juga menjelaskan bahwa untuk ekspansi di kota-kota lainnya, pihaknya juga mencari mitra-mitra lainnya yang memiliki lokasi strategis dan gagal move-in dari kopi campuran,

“Kami mengajak mitra dikota-koat lain yang ingin bergabung, untuk merasakan indahnya move-on bersama kopi mantan,” pungkasnya.

Kopi Mantan, juga menggandeng petani lokal demi mendapatkan harga yang kompetitif tanpa intervensi pihak ketiga, sehingga harga jual Kopi Mantan yang menggunakan 100% Arabika ini mampu bersaing dengan kopi susu kekinian lainnya yang menggunakan biji Robusta. (JM01)