Kedai Kopi “Kulo Kook Eatery” Kini Hadir di Selatan Surabaya dengan Konsep yang Berbeda

0
6
Kulo Kook Eatery hadir di Ruko Citi 9 Frontage Road jalan A. Yani 41c Kawasan Siwalankerto, Surabaya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Satu lagi tempat nongkrong yang cozy hadir di Surabaya, tepatnya di Ruko Citi 9 Frontage Road jalan A. Yani 41c Kawasan Siwalankerto, Surabaya. Adalah Kulo Kook Eatery yang mencoba menampilkan berbagai menu kopi pilihan dari Kopi Kulo dengan berbagai menu sajian ala western namun dengan harga terjangkau.

Uci Flowdea selaku owner Kulo Kook Eatery menjelaskan, awal mula didirikannya Kulo Kook Eatery ini sebenarnya berawal dari hobinya yang suka makan dan kongkow di café bersama sahabat dan rekan bisnis.

“Dari sini saya berfikir kenapa gak bikin tempat sendiri yang selain bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, tapi juga bisa sebagai tempat kongkow bersama teman atau rekan bisnis yang selama ini saya lakukan di luar. Artinya, daripada kongkow kesana kemari kan lebih enak santai ditempat sendiri sembari berbisnis,” jelasnya, disela grand opening Kulo Kook Eatery, Jumat (1/11/2019).

Konsep Kulo Kook Eatery, menurut Uci, adalah middle café, namun dengan sajian menu yang berkelas tapi bersahabat dengan kantong. Apalagi posisi café-nya yang berdekatan dengan kawasan kampus (Universitas Kristen Petra, red), membuat Uci merasa segmen middle café ini adalah yang terbaik.

Kedai Kopi “Kulo Kook Eatery” Kini Hadir di Selatan Surabaya dengan Konsep yang Berbeda

“Untuk memperkuat positioning dan mempercepat berkembangnya Kulo Kook Eatery ini, maka saya mengkombinasikan dengan membeli franchise Kopi Kulo yang sudah tcukup terkenal dengan Kook Eatery saya yang baru berkembang. Kombinasi inilah yang kemudain memunculkan nama Kulo Kook Eatery,” lanjut Uci Flowdea.

Wanita yang dikenal sebagai social-preneur ini juga menambahkan bahwa selain menyediakan berbagai pilihan minuman ala Kopi Kulo seperti; es kopi kulo, avocatto, coffeenade, es kopi keju dan lainnya, yang dikombinasikan dengan beberapa menu western yang bersahabat dengan kantong, dianataranya;  spagetti, French fries, chicken spicy, platter, maupun menu unggulannya sate taichan, serta beberapa menu standar seperti mie instan, roti bakar dan sosis bakar.

“Menu kami meski mengadaptasi menu western, tetapi sudah kita sesuaikan dengan taste lidah masyarakat Jawa Timur. Jadi kelesatannya boleh di coba. Apalagi harga yang kami tawarkan juga sangat sesuai dengan kantong,” tambahnya.

Sejak di buka bulan Oktober lalu, kehadiran Kulo Kook Eatery cukup mendapat respon positif dan banyak dikunjungi mereka yang ingin bersantai menikmati aneka kopi dan makanan yang menggoda selera, serta tempat yang cozy dan instagramable.

“Kami berharap dengan sajian menu kami yang sangat bercitarasa least namun dengan harga terjangkau, maka masyarakat, utamanya para mahasiswa bisa menjadikan Kulo Kook Eatery menjadi salah satu tempat favorit mereka untuk nongkrong,” pungkas Uci Flowdea. (JM03)