Kawan Lama Foundation Berikan Dukungan untuk Memutus Penyebaran Covid-19

0
15
ACE melalui Kawan Lama Foundation mendonasikan 100 unit infrared thermometer yang berguna untuk pengecekan suhu tubuh kepada Pemerintah Kota Surabaya. Donasi diterima langsung oleh Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Sebagai wujud dukungan terhadap aksi penanganan dan pencegahan Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia, Kawan Lama Foundation yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group mendonasikan bantuan dalam bentuk produk medis dan non medis di 15 kota di Indonesia.

Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi menjelaskan, dalam masa pandemi ini, Kawan Lama Foundation mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejuang Covid-19 seperti pemerintah, tim medis, TNI dan Polri serta seluruh pihak yang telah menjadi garda terdepan dan telah ikhlas menjalankan tugasnya di luar rumah untuk menjaga Indonesia.

“Kami yakin seluruh masyarakat mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan, begitupun dengan Kawan Lama Group dengan memberikan dukungan melalui donasi produk yang dibutuhkan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di berbagai daerah,” katanya.

Untuk membantu tim medis dalam penanganan Covid-19, Kawan Lama Foundation memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat didukung dengan perlengkapan lainnya seperti masker, sarung tangan, kacamata pelindung, face shield, helm APD, boot, hingga kursi roda.

Bantuan untuk pasien Covid-19 juga diberikan berupa paket kebutuhan harian di ruang perawatan, seperti baju pasien, handuk, gantungan baju, botol minum, dan perlengkapan lainnya. Sedangkan sebagai wujud partisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19, bantuan diberikan berupa infrared thermometer untuk mengukur suhu tubuh, serta set alat kebersihan seperti kanebo, sprayer, tempat sampah, hingga alat pengering tangan.

Seluruh produk tersebut diserahkan ke rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19 seperti RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto dan Wisma Atlet, serta kepada Pemprov Jawa Tengah, Pemkot Surabaya, Kementerian Kesehatan, hingga TNI.

Tidak lupa, Kawan Lama Foundation juga memberikan dukungan melalui pemberian produk minuman dan makanan yaitu Chatime dan Cupbop untuk tenaga medis di rumah sakit, pengemudi ojek online, dan panti asuhan di 6 kota (Jakarta, Batam, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar dan Manado).

“Kami berharap, dukungan yang diberikan ini dapat bermanfaat. Dan tidak hanya dilakukan saat ini, kami berupaya untuk terus bisa melanjutkan aksi sosial agar dapat membantu menyelesaikan pandemi. Kamipun berkeyakinan bahwa kita dapat melewati masa sulit ini bersama-sama dan membuat Indonesia menjadi semakin kuat,” pungkas Nana. (JM01)