IMX 2020 akan Mengambil Tema Indonesian Pride

0
7
IMX 2020 akan Mengambil Tema Indonesian Pride

Jakarta, JATIMMEDIA.COMSukses dengan beragam pencapaian di dua tahun sebelumnya, ajang pameran modifikasi “Indonesia Modification Expo” (IMX) akan memasuki tahun ke-3 di tahun 2020 ini.

IMX 2020 garapan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) seperti dikatakan Andre Mulyadi selaku IMX Project Director, menjanjikan beragam konten baru dan lebih segar. Bahkan tak hanya itu, berdasar masukan dari mabyak pihak, IMX 2020 akan dilangsungkan di lokasi yang berbeda dan lebih luas, tepatnya di Jakarta Conventio Center (JCC).

“IMX 2020 akan kami langsungkan di Hall-B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 10-11 Oktober 2020 mendatang. Dengan lokasi yang dua kali lebih luas dan di pusat keramaian Jakarta, kami berharapa tak hanya akan membuat pengunjung lebih nyaman, tetapi juga dapat menampung lebih banyak booth,” katanya dalam konferensi pers IMX 2020 di Jakarta, Rabu (5/1/2020).

IMX 2020 akan Mengambil Tema Indonesian Pride

Andre juga menambahkan, tahun ini pihaknya juga mendorong munculnya merek-merek aftermarket lokal asli Indonesia.

“Kami ingin, selain brand-brand multinasional yang selalu menyemarakan IMX, brand-brand lokal juga diharapkan bisa muncul ke permukaan, dan bisa menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari event IMX,” lanjutnya.

Saat ini IMX semakin dilirik sebagai “panggung” potensial para pelaku di dalam industri otomotif Tanah Air, baik produsen/distributor produk aftermarket, car maker, modifikator, juga workshop untuk menampilkan produk dan jasanya. Di mana dengan pasar otomotif dan sumber daya manusia yang besar, Indonesia seharusnya bisa menjadi salah satu pemain besar dalam industri car tuning dunia.

“Karena itu sejalan dengan arahan dari Pemerintah, melalui Kementerian Perindustrian, untuk mendukung kebangkitan industri modifikasi, tahun ini IMX membawa tema Indonesian Pride,” lanjut Andre.

Tema Indonesian Pride sendiri bisa yang dijabarkan dalam beberapa poin, diantaranya : #IndonesiaBangga (Memberikan edukasi serta etos semangat kepada generasi muda untuk menggunakan produk modifikasi karya anak bangsa), #IndonesiaBisa (Membuktikan bahwa modifikator Indonesia mampu memiliki keahlian mumpuni serta produk yang diakui dalam skala internasional) dan #Indonesia Mampu (Mencetak 100 modifikator terampil, tersertifikasi, dan diakui. Serta mendorong 50 produk modifikasi karya anak bangsa yang siap ekspor).

“Setelah pada 2018 IMX memulai dengan tema: ‘Unlock The New Beginning”, dan tahun lalu mengetengahkan tema ‘The Power of Collaboration’, maka agenda setting yang kami rancang untuk tahun ini mengarah pada kebanggan kita terhadap environment modifikasi lokal. Apalagi sejatinya banyak sekali modifikator berbakat di Tanah Air dengan skill luar biasa. Sudah saatnya gaya hidup modifikasi Indonesia dilirik,” pungkas Andre. (JM02)