Hyundai Resmi Kenalkan New Hyundai Tucson

0
8
Hyundai Resmi Kenalkan New Hyundai Tucson

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Mengawali tahun 2020, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) resmi memperkenalkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Hyundai Tucson terbarunya, yang mendapat penyegaran dari sisi eksterior dan interior.

PLT President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Denny Siregar menjelaskan, New Hyundai Tucson dengan tampilan fresh ini melengkapi SUV-SUV Hyundai lainnya yang telah hadir di Indonesia dengan kualitas dan desain Hyundai global.

“Dengan beberapa rangkaian penyegaran fitur-fitur ini, Driving Experience bersama New Hyundai Tucson akan semakin nyaman,” terang Denny melalui keterangan resminya, Minggu (26/1/2020).

Hyundai Resmi Kenalkan New Hyundai Tucson

Beberapa perubahan yang terjadi diantaranya pada bagian eksterior ada perubahan pada Gril yang kini mendapat imbuhan desain hexagonal. Day Running Light yang terletak di sisi luar fog lamp saat ini sudah menyatu. Sementara pada buritan, lampu rem sudah dibenamkan lampu LED. Sementara pada sisi interior, New Hyundai Tucson menawarkan sentuhan warna baru bernuansa Beige.

Untuk fitur hiburan, juga ada penyegaran, mulai dari layar 7 inch yang bisa berkoneksi dengan Android dan Apple car Play, Oiya untuk meter cluster juga mengusung 4.2 inch TFT LCD yang menampilkan berbagai informasi, termasuk fitur drive mode.

Pembaruan lainnya juga terlihat dari tombol push start button, tiga pilihan drive mode untuk model bensin; eco dan sport, sedangkan untuk varian CRDi tersedia dua pilihan berkendara, eco dan sport.

Sementara untuk fitur keamanannya sendiri, New Tucson sudah dilengkapi, dengan ABS&EBD, Dynamic Guideline Camera, Rear Parking Sensor, Down Hill Brake Control, Hill-Start Assist Control, Dual Airbag System.

Bahkan untuk struktur rangka dari Hyundai New Tucson sudah memakai AHSS (Advanced High Strength Steel) yang memiliki lebih banyak kandungan 51 persen bajanya. Hyundai mengklaim teknologi ini bisa menyerap dan meminimalkan distorsi akibat benturan/kecelakaan untuk melindungi pengumpang di dalamnya, serta membuat mobil lebih senyap

Sementara untuk mesin, Hyundai Tucson memakai mesin 2.0 Gas NU Mpi Atkinson dengan potensi daya maksimal 157 PS (6.200 rpm) serta punya potensi torsi puncak 20,0 kgf.m (4.000 rpm). Sementara pilihan mesin kedua yaitu mesin diesel R.20 Diesel DOHC dengan kemampuan daya 178 PS (6.200 rpm) serta torsi puncak 41,0 kgf.m (1.750-2.750 rpm).

New Hyundai Tucson hadir dengan dibandrol di harga Rp 464 juta (Gasoline GLS), dan CRDi GLS (diesel) Rp 520 juta. (JM01)