Goa Gong Pacitan yang Spektakuler

0
6
Goa Gong Pacitan yang Spektakuler

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Wisata Goa mungkin memang belum popular seperti wisata alam yang lain. Tapi kalau Anda tidak melihat salah satu wisata Goa yang di miliki Jawa Timur ini, tentu Anda akan menyesal. Ya, adalah Goa Gong, yang terletak di Desa Bomo, Pacitan (yang terkenal sebagai Kota Seribu Goa).

Goa Gong yang memiliki pemandangan interior gua yang begitu cantik ini, bahkan disebut-sebut sebagai gua tercantik di Asia Tenggara. Tampilan stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami terlihat seperti ukiran yang mengagumkan, menghiasi sepanjang 300 meter panjang Goa.

Goa Gong Pacitan

Bahkan beberapa batu yang terbentuk selama jutaan tahun itu juga diberi nama Jawa, seperti; Selo Giri, Selo Pakuan Buwono dan Selo Bantara Angin. Dan sesuai namanya, beberapa bagian batu di gua akan berbunyi nyaring saat dipukul, seperti suara gong yang keras akan menggema sehingga mirip pertunjukan gamelan.

Kepuasan melihat keindahan Goa Gong ini kini semakin lengkap, karena Pemerintah setempat telah membangun anak tangga yang bisa digunakan pengunjung untuk menyusuri gua sambil menikmati keindahannya hingga ke dalam.

Untuk mencapai Goa Gong ini, dari Kota Pacitan, pengunjung harus berkendara ke arah barat sejauh 37 km melewati Pringkuku menuju Punung.

Untuk menikmati keindahan alam Goa Gong yang dibuka untuk umum mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 7.000 saja. (jm01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here