Gandeng Telkomsel, Layanan Telemedicine di Aplikasi Halodoc kini Dapat Diakses Tanpa Kuota

0
18
Gandeng Telkomsel, Layanan Telemedicine di Aplikasi Halodoc kini Dapat Diakses Tanpa Kuota

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Berkomitmen mendukung imbauan pemerintah untuk membatasi jarak fisik (physical distancing), melalui kolaborasi dengan Telkomsel, layanan Telemedicine di aplikasi Halodoc kini dapat diakses tanpa kuota oleh pelanggan Telkomsel selama masa penanggulangan COVID-19.

VP Marketing Halodoc, Felicia Kawilarang mengatakan, ditengah kondisi saat ini, kami percaya, kolaborasi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama akses informasi dan layanan kesehatan, menjadi salah satu faktor kunci dalam menanggulangi COVID-19.

“Karena itu, kami terus mengoptimalkan ekosistem teknologi dan menggandeng lebih banyak pihak guna memperluas layanan kesehatan dari hulu ke hilir untuk masyarakat,” terangnya, Rabu (8/4/2020).

Felicia juga menambahkan, bersama Telkomsel, pihaknya menggabungkan keahlian kedua belah pihak dalam menyediakan akses layanan kesehatan serta infrastruktur pendukung akses informasi untuk mengajak masyarakat tetap aktif menelusuri informasi kesehatan selama #DiRumahAja.

“Sejak awal COVID-19 mulai mendapat perhatian masyarakat, Halodoc terus konsisten menghadirkan edukasi kesehatan sebagai langkah preventif yang efektif. Setidaknya, 3-4 konten edukasi terkait pencegahan penularan, pentingnya melakukan physical distancing, penerapan isolasi mandiri, hingga mitos dan fakta seputar COVID-19 bisa diakses dengan mudah setiap harinya,” tambah Felicia.

Lebih lanjut mengenai layanan telemedicine, pengguna Halodoc juga bisa melakukan cek risiko dini COVID-19 secara mandiri melalui link halodoc yang juga telah tersedia dan dapat diakses oleh pelanggan Telkomsel di aplikasi My Telkomsel.

“Setiap pengguna nomor prabayar dan pascabayar Telkomsel dapat langsung menikmati akses data secara gratis sebesar 500MB untuk mengakses aplikasi Halodoc selama penanggulangan COVID-19,” lanjutnya, sambil menambahkan bahwa bila dibutuhkan, masyarakat juga bisa berkonsultasi secara online dimanapun dan kapanpun, dengan lebih dari 1.000 dokter di ekosistem Halodoc yang bersiaga khusus untuk COVID-19.

Sementara itu, Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Halodoc yang terus konsisten membantu penanganan penyebaran COVID-19 dan sangat antusias dapat ikut serta dalam upaya ini.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk proaktif dalam upaya gotong royong bersama Pemerintah RI dan seluruh elemen masyarakat, seperti Halodoc, dengan mengambil peran sebagai connectivity enabler, sehingga kita semua dapat terus bergerak maju dalam masa pandemi COVID-19 di Indonesia,” terangnya.

Tristram  juga menyampaikan harapannya, melalui akses data tanpa biaya untuk mengakses layanan telemedicine Halodoc ini membuat masyarakat bisa semakin mudah mendapatkan informasi dan layanan kesehatan, sehingga semakin siaga dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini.

“Sebagai salah satu bentuk peran aktif dalam memastikan kenyamanan pelanggan yang sedang menjalankan physical distancing agar dapat terus terhubung dan saling bermanfaat untuk sesama, Telkomsel menghadirkan ragam layanan terdepan melalui gerakan program #DiRumahTerusMaju,” tambah Tristram.

Dalam gerakan #DiRumahTerusMaju ini, kami mensinergikan seluruh potensi aset di ekosistem digital yang telah dibangun Telkomsel selama ini guna  berdampingan mendukung program taktis yang telah dan akan dilakukan Pemerintah RI melalui seluruh Kementerian dan Satuan Tugas terkait, khususnya dalam bidang seperti e-learning, e-health, e-commerce, e-donation, dan mobile entertainment, serta mengoptimalkan kolaborasi bersama para pelaku industri terkait, yang salah satunya dengan bergotong royong bersama Halodoc untuk bersama menjaga Indonesia. (JM01)