Dato Sri Tahir Gelontorkan Rp 52 Miliar untuk Bantu Penanganan Corona, Surabaya dapat Rp 10 Milyar

0
317
Chairman Mayapada Group, Dato Sri Tahir

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Konglomerat Indonesia yang juga sebagai Chairman Mayapada Group, Dato Sri Tahir menyatakan akan menggelontorkan bantuan hingga Rp 52 miliar untuk penanganan epidemi virus corona.

Ia menyebutkan dampak epidemic virus corona cukup besar, baik terhadap ekonomi maupun sosial masyarakat. Karena itu, melalui Tahir Foundation, Ia berupaya sebaik mungkin untuk dapat menanggulangi epidemi secara benar.

“Bantuan pertama diluncurkan tadi siang di Masjid Istiqlal. Secara langsung bantuan yang akan diserahkan berupa paket sembako, hand sanitizer, dan thermometer. Total bantuan yang disalurkan lewat Masjid Istiqlal senilai Rp 7 miliar,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Adapun, bantuan lainnya senilai Rp 22 miliar akan dialokasikan untuk wilayah Jakarta, Rp 10 miliar untuk Bandung dan sekitarnya, Rp 10 miliar untuk Semarang, sedangkan Rp 10 miliar untuk wilayah Surabaya.

Sebagai informasi, dengan menggandeng Bill & Melinda Gates Foundation, Tahir Foundation pada awal Oktober 2019 meluncurkan aksi bantuan untuk penderita HIV/AIDS, malaria, dan tuberkolosis lewat Global Fund.

Selain kerjasama tersebut, Dato Tahir merogoh kocek untuk menggelontorkan dana senilai US$30 juta atau sekitar Rp 420 miliar ke Global Fund untuk memerangi HIV/AID, TBC dan malaria.

Nilai sumbangan ini menjadikan Tahir Foundation yayasan terbesar kedua dalam penggalangan dana tersebut, setelah Bill & Melinda Gates Foundation. (JM01)