Crown Group Pilih LA untuk Proyek Pertamanya di Amerika Serikat

0
15
Mixed use Kondominium dan hotel, Sky Trees Crown Group di Los Angeles (LA)

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Sebagai salah satu pengembang yang sukses di Australia, Crown Group mulai melakukan ekspansi bisnis propertinya ke Amerika Serikat. Dan Los Angeles (LA), menjadi pilihan untuk pengembangan properti mixed use  kondominium dan hotel, Sky Trees senilai Rp 8 triliun yang akan dibangun Crown Group.

CEO Crown Group, Iwan Sunito menjelaskan, dipilihnya LA bukan tanpa sebab, karena distrik keuangan di LA telah mengalami transformasi yang signifikan selama satu dekade terakhir.

“Ini dibuktikan dengan ekspansi LA Live, Warner Music dan Spotify, maupun Apple, Vans dan Paul Smith yang juga meluncurkan toko-toko utama mereka di LA,” terangnya pada jatimmedia.com melalui video conference dengan aplikasi Zoom, Kamis (23/4/2020).

Iwan juga menambahkan bahwa akan berkembangnya kawasan di LA ini juga terlihat dari adanya beberapa restoran ikonik yang berekspansi ke kawasan tersebut. Selain juga banyak pembangunan perumahan, hotel, dan komersial juga sedang berlangsung saat ini.

“Ada banyak kegiatan investasi dan peluang menarik dalam beberapa tahun ke depan di LA. Ini juga tidak terlepas dari langkah Pemerintah setempat yang juga sedang mengembangkan banyak infrastruktur, terutama untuk menyambut Olimpiade 2028 yang akan diselenggarakan di LA,” terang Iwan.

Beberapa poin penting inilah yang membuat Crown Group melihat sebuah peluang besar, dan mengambil langkah untuk segera memanfaatkan peluang tersebut. Apalagi di tengah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini banyak pelaku bisnis property yang mengalami kemunduran dan bahkan berhenti.

Mixed use  kondominium dan hotel, Sky Trees di LA setinggi 43 lantai yang dirancang oleh Koichi Takada Architects dan dijadwalkan bisa selesai pada tahun 2024 mendatang ini, nantinya akan terdiri dari 319 unit kondominium dan sekitar 170 unit yang akan dijadikan hotel.

“Untuk hotelnya, kami memang belum menentukan operatornya. Apakah akan kita kelola dengan brand kita sendiri, atau akan menggunakan brand operator hotel yang sudah terkenal,” jelas Iwan.

Yang pasti, harga yang dibanderol Crown Group untuk kondominium Sky Trees ini mulai dari harga Rp 10 miliar hingga Rp 35 miliar. (JM01)