BPJS Kesehatan Cabang Surabaya Bangun Kerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia

0
19
BPJS Kesehatan Cabang Surabaya Bangun Kerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Utama (KCU) Surabaya berpartisipasi dalam acara “Malam Anugerah Masjid 2020” yang digelar oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Dyandra Convention Center Surabaya, Jumat (6/3/2020).

Kepala BPJS Kesehatan KCU Surabaya, dr. Herman Dinata Mihardja AAAK mengatakan, acara ini juga menjadi awal kerjasama antara kedua belah pihak untuk mencapai tujuan bersama. Karena itu BPJS Kesehatan Cabang Surabaya melakukan MOU kesepakatan dengan DMI kota Surabaya, untuk fokus kerja bareng berkaitan sosialisasi dan edukasi kepada publik khususnya melalui masjid-masjid yang ada di Surabaya.

“Masjid di Surabaya jumlahnya kurang lebih ada 3000 masjid. Tentu ini menjadi cara yang cukup bagus dalam kaitannya dengan sosialisasi. Karenanya kita akan melakukan penjajakan dengan fungsi Dewan Masjid Indonesia Kota Surabaya,” ujar Herman, Jumat (6/3/2020) malam.

BPJS Kesehatan Cabang Surabaya Bangun Kerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia

Herman juga menjelaskan bahwa kedua belah pihak saling membutuhkan support atau dukungan penuh dari masyarakat dan organisasi masyarakat.

“Salah satunya tadi mungkin akan dikenal yang namanya pembayaran dan membahas iuran Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Harapan kami untuk masyarakat Surabaya khususnya bisa segera menjadi peserta JKN.karena peserta JKN roh utamanya adalah gotong royong. Saling membantu, dmana yang sehat membantu yang sakit, dan yang mampu membantu yang kurang mampu,” terangnya.

Konsep penyelenggaraan Acara Malam Anugerah Masjid 2020 dikemas dalam berbagai kegiatan diantaranya; penyerahan rekor MURI “Sedekah Donor Darah Estafet di Masjid Terbanyak”, penyerahan penghargaan kepada 33 masjid yang berpartisipasi dalam kegiatan sedekah donor darah, penyerahan penghargaan anugerah masjid, penanda tanganan MOU antara DMI kota Surabaya dengan BPJS Kota Surabaya, serta pelantikan pengurus DMI kota Surabaya periode 2019-2024.

Hadir dalam acara tersebut mantan Wakil Presiden Indonesia DR. (HC). Muhammad Jusuf Kalla selaku ketua umum DMI pusat yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Kepala BPJS kesehatan KCU Surabaya dr. Herman Dinata Mihardja AAAK, Ketua DMI periode 2019-2024 Arif Afandi, dan seluruh Ta’mir masjid sekota Surabaya. (JM01)